2/22/2022

REVIEW TANGGA TELESKOPIK SINGLE

GUNAKAN TANGGA TELESKOPIK SINGLE UNTUK PANJAT DINDING DAN TIANG

  
Dari judul postingan ini, tidak sedikit yang bertanya-tanya mengenai bentuk dan cara kerja tangga teleskopik single atau juga dikenal sebagai tangga teleskopik lurus. Tentu saja sesuai dengan sebutannya tangga tsb. ketika dibuka akan berbentuk lurus ke atas; dan ketika dalam keadaan terlipat secara vertical akan sangat ringkas sehingga mudah sekali ditenteng dengan sebelah tangan dan mudah pula disimpan dalam ruang sempit sekalipun. Berikut adalah video salah satu ukuran tinggi tangga teleskopik single, tepatnya ukuran 5.4m Eurone.

TANGGA TELESKOPIK SINGLE: 5.4 M- EURONE

Nah, dari tayangan video di atas tergambar sudah baik bentuk maupun cara kerja tangga. Bahkan yang tidak kalah pentingnya anda juga diajak untuk memahami mengenai apa yang membuat sebuah tangga teleskopik itu menjadi kuat, aman, dan nyaman. Setidaknya dua hal yang sangat pokok yaitu panjang atau pendeknya overlapping tube  dan besar diameter pipa yang digunakan. Banyak sekali orang mengira kekuatan tangga ditentukan oleh ketebalan pipa aluminium yang digunakan- padahal dalam hal ini semuanya sama, sangat standar 1.3-15 mm.

tangga-teleskopik-single
TANGGA TELESKOPIK SINGLE: 5.1 M- KLUGGEN
Untuk Tangga teleskopik single 5 m ke atas tentu sangat berbeda dengan yang ketinggiannya lebih rendah dari sudut faktor resiko bahaya terjatuh. Bukan saja semakin tinggi akan semakin fatal tingkat bahayanya, tetapi juga akan semakin mempengaruhi keseimbangan penggunanya. Karena itu disamping dua hal pokok sebagaimana telah disebutkan di atas, kekuatan dan stabilitas tangga juga sangat dipengaruhi oleh material pendukung lainnya seperti: gelang pengikat (bracelet), dan rubber feet. Mengingat tangga teleskopik itu bentuknya ramping, maka yang ketinggiannya di atas 5 meter sangat dianjurkan untuk dilengkapi bottom bar agar dapat membantu stabilitas tangga saat dipanjat. Postingan terkait, KLIK DISINI.

Pada gambar pertama seperti anda lihat di halaman ini adalah tangga teleskopik single 5.1 m- Kluggen.
Warna pipa hitam dengan kombinasi material lainnya berwarna orange tampak sangat bagus. Tetapi kualitas tangga tsb. bukan terletak pada soal warna, melainkan karena tangga ini memiliki overlapping tube  panjang, yaitu 18 cm. Sementara banyak tangga teleskopik lain dengan ketinggian yang sama tetapi menggunakan overlapping tube yang jauh lebih pendek- biasanya hanya 12 cm. Karena itu tidak heran bila mungkin anda menyaksikan tangga teleskopik single tampak melengkung dan goyang parah saat dipanjat. ADA BERMACAM-MACAM KUALITAS TANGGA TELESKOPIK, JANGAN SAMPAI TERKECOH!

tangga-teleskopik-6-meter
TANGGA TELESKOPIK SINGLE: 6.3M- KLUGGEN
Berikutnya kita fokus pada tangga teleskopik 6 meter, dalam hal ini tepatnya adalah tangga teleskopik single 6.3 m- Kluggen. Mengingat ketinggiannya yang sudah tergolong paling beresiko di kelasnya, maka penguatannya pun sangat ekstra. Penguatan tangga bukan saja dimulai dari penggunaan strong materials, tetapi juga memiliki overlapping tube sangat panjang, yaitu 20 cm- mungkin jarang ada tandingannya. Lebih dari itu, tangga juga dilengkapi dengan bottom bar dengan big rubber feet dan additionan rubber feet. Juga tak kalah pentingnya adalah strenghtening angle yang membantu penguatan pada kaki tangga agar lebih stabil saat dipanjat.

Terakhir, banyak yang mencari tangga teleskopik dengan ketinggian di atasnya, bahkan ada yang menghendaki tinggi maksimum 10 meter. Terus terang kami sudah cek ke seluruh pabrik besar pembuat tangga teleskopik untuk memenuhi permintaan tsb. Tetapi semuanya menjawab "not recommended". Persoalannya adalah, pertama, karena bentuk tangga teleskopik itu ramping sehingga sangat berbahaya jika terlalu tinggi. Kedua, tangga teleskopik terbuat dari potongan-potongan pipa yang sambung-menyambung sehingga tidak mungkin bisa sekekar tangga metal solid. Ketiga, semakin tinggi akan semakin berat sehingga tidak layak lagi digunakan, baik karena tingkat kesulitan menegakkannya maupun tingkat kesulitan untuk menahannya dari bahaya ngemplang. Informasi ini hendaknya jangan dipandang sebagai usaha mendeskreditkan mereka yang memang ada menjualnya, tetapi semata-mata sebagai pengingat agar kita terhindar dari bahaya besarnya. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tangga teleskopik tipe single untuk memanjat dinding dan tiang karena lebih kuat dan lebih nyaman- disamping lebih ringan dan lebih murah pula.

Postingan ini memang terfokus pada tangga teleskopik single, khususnya yang berukuran tinggi 5 meter ke atas. Namun demikian bagi anda yang belum mengenal tangga teleskopik sama sekali dapat menjelajahi semua pilihan tipe yang ada dengan berbagai variasi ukuran tinggi maksimumnya. Untuk itu silahkan klik link gambar di bawah ini:

    

Sebagai tambahan wawasan dalam mengenal tangga teleskopik, berikut kami sajikan video salah satu tipe dari tiga tipe tangga teleskopik yang ada- dalam hal ini kami sajikan tipe multipurpose seperti di bawah ini (silahkan klik):



MENU PENTING: (SILAHKAN KLIK)

http://www.tanggaluminium.com/p/daftar-harga.htmlhttp://www.tanggaluminium.com/p/melalui-sms-format-sms-adalah-nama.htmlhttp://www.tanggaluminium.com/p/blog-page_23.html

SILAHKAN JUGA KUNJUNGI GERAI KAMI DI (KLIK) TOKOPEDIA DAN SHOPEE


ATAU KLIK GAMBAR BERIKUT: